Inilah 5 Jenis Bahan untuk Mukena yang Bagus Dipakai Saat Lebaran

  • Whatsapp
Inilah-5-Jenis-Bahan-untuk-Mukena-yang-Bagus-Dipakai-Saat-Lebaran
Foto dari blibli.com

Lebaran sebentar lagi akan tiba. Anda yang tengah mempersiapkan lebaran di tengah pandemi ini mungkin tidak membeli baju baru karena adanya himbauan tidak berkerumun yang dianjurkan Pemerintah. Nah, daripada sedih karena tidak jadi beli baju, sebaiknya Anda mengalokasikan dananya untuk mukena baru di Blibli Hasanah. Setiap hari dipakai beribadah, mukena yang baru juga akan membuat ibadah tambah khusyuk.

Macam-Macam Bahan Mukena

Mukena merupakan alat untuk beribadah yang dipakai wanita guna menutupi auratnya. Penggunaan mukena sangat lazim di Indonesia dan juga negara serumpunnya, Malaysia. Jadi boleh dibilang, mukena adalah pakaian shalat yang dipakai wanita ketika beribadah.

Read More

Sama seperti baju sebagai produk fashion, mukena sendiri juga terdiri dari berbagai macam model. Ada yang harganya murah, ada juga yang branded dan dihargai mahal. Bahan-bahan pembuatnya pun dari bermacam-macam jenis, mulai dari katun, rayon, hingga spandex. Bahkan, mukena juga dibuat dengan motif dan tidak melulu berwarna putih polos saja.

Anda yang saat ini ingin membeli mukena, ada baiknya menengok ke Blibli Hasanah. Disana, Anda bisa melihat banyak sekali mukena dengan berbagai model, motif, dan juga berbagai warna serta bahan pembuatnya. Nah, agar Anda semakin paham dengan bahan-bahan mukena, ini dia ada beberapa jenis bahan yang sering dijadikan bahan pembuatnya karena nyaman dan berkualitas, yaitu :

1. Bahan Katun Jepang

Pertama, sekarang ini mukena sangat banyak dibuat dari katun jepang. Bahan ini tidak hanya nyaman, namun juga adem dipakai, bisa dibuat dengan banyak motif dan warna, serta tidak mudah luntur walau Anda mencucinya terlalu sering. Boleh dibilang, bahan ini adalah salah satu bahan jenis katun yang terbaik dari semua jenis katun untuk membuat mukena.

2. Bahan Katun Paris

Kedua, selain katun jepang rupanya juga ada katun paris yang mana sering dipakai untuk bahan mukena. Selain karena tidak gerah saat dikenakan beribadah di tengah cuaca panas, bahan ini juga mudah menyerap keringat, gampang dibordir, dan terdiri dari banyak warna dan motif. Namun sayangnya, mukena dari katun paris akan lebih tipis kainnya dari mukena yang katun jepang.

3. Bahan Katun Rayon

Ketiga, masih dari jenis katun, kali ini ada katun rayon yang juga tidak gerah kala dipakai dan juga bertekstur lembut. Selain dipakai untuk mukena, bahan ini juga kerap dipakai membuat kaos dan cocok dipakai untuk harian karena perpaduan keunggulan dari katun dan rayon itu sendiri.

4. Bahan Katun Silk

Selanjutnya, ada katun silk yang mana sangat adem, lentur, dan nyaman dipakai dalam keadaan apapun. Tidak hanya mudah disetrika, bahan yang berasal dari perpaduan sutra dan katun ini juga sering dipilih oleh para perempuan muda yang suka kenyamanan tapi juga suka tampil elegan.

5. Bahan Spandex

Terakhir, ada mukena yang sering juga dibuat dari bahan spandex. Bahan yang juga kerap kali dipakai untuk membuat kaos ini memang nyaman dan mudah diatur meski tidak terlalu menyerap keringat. Namun meski begitu, spandex tetap disukai karena tekstur kainnya yang halus dan lembut di kulit. Selain itu, warna yang dimiliki pun juga beragam.

Demikian ulasan mengenai bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat mukena. Sekali lagi, Anda bisa mencari mukena secara online di Blibli Hasanah. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda yang ingin ganti mukena untuk lebaran tahun ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *