Intip 5 Trik Foto Diri Sendiri Saat Solo Traveling

Intip-5-Trik-Foto-Diri-Sendiri-Saat-Solo-Traveling
Foto dari Canva

Banyak yang beranggapan jika liburan sendirian, tandanya tidak bisa foto diri sendiri dengan hasil yang bagus. Ah masa?

Berjamurnya destinasi wisata di Indonesia, menarik banyak orang ingin pergi liburan. Terlebih lagi di destinasi wisata tersebut terdapat banyak spot foto keren yang sayang jika dilewatkan. Namun kadang masalah timbul ketika pergi solo traveling lantaran tidak ada yang mengambil foto di spot tersebut. Padahal, sayang sudah jauh-jauh liburan, tetapi tidak ada “bukti” fotonya, kan?

Read More

Sebenarnya masalah ini bisa diatasi, kok. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar kamu tetap bisa foto sendiri di spot foto atau landmark sebuah tempat. Bagaimana caranya? Simak di bawah berikut.

Bawa tongsis

Tongsis atau selfie stick kini bukan jadi barang baru lagi dalam dunia selfie. Awal kehadirannya memang banyak dicela orang karena dianggap aneh. Namun makin ke sini, ternyata banyak orang yang justru terbantu dengan kehadiran tongkat ini. Agar liburanmu semakin puas, jangan lupa dan jangan malu membawa tongsis, ya!

Menggunakan timer

Benda apapun yang kamu gunakan untuk memotret, pasti memiliki timer. Timer ini berfungsi untuk memberikan waktu bagimu agar bisa berfoto seluruh badan di spot foto yang diinginkan. Misalnya, kamu berlibur ke pantai Putri Mandalika Lombok. Untuk bisa mengambil pose kamu di pantai secara utuh, carilah sesuatu yang bisa menyangga kamera atau smartphone. Atur angle yang sekiranya pas, lalu atur timer dengan waktu yang pas sekitar 5 detik. Berlarilah ke spot yang diinginkan sebelum timer selesai. Dengan begitu, kamu tetap bisa dapatkan foto yang kamu ambil sendiri.

Minta tolong orang lain

Tidak ada yang salah, kok, meminta orang lain untuk mengambilkan fotomu. Supaya sama-sama enak, tawarkan terlebih dahulu apakah mereka bersedia untuk kamu ambilkan foto. Baru setelahnya minta dengan sopan untuk mengambilkan fotomu. Memang banyak sesama turis yang mengambil foto dengan hasil yang jauh di bawah ekspektasi. Namun bukan berarti tidak ada turis yang justru jago mengambil foto sekelas fotografer profesional.

Menggunakan mode panoramic

Untuk menggunakan mode ini, membutuhkan latihan untuk hasil yang bagus. Caranya, pegang smartphone sambil menggerakkan mengikuti garis yang ada di layar. Ingat, harus stabil dan jangan sampai goyang supaya hasilnya rapi. Awal-awal mencoba mungkin wajahmu akan terlihat aneh seperti gepeng. Namun jika dicoba terus, kamu pasti akan mendapatkan hasil foto yang keren.

Menggunakan video screenshot

Trik ini cukup unik dan kreatif untuk dipraktikkan. Jadi, kamu menggunakan video untuk merekam pose-posemu di lokasi yang diinginkan. Setelah itu, tonton hasil rekamannya. Jika ada pose yang oke, screenshot video tersebut agar menjadi sebuah foto. Mudah, kan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.